Selamat Datang di Website Resmi Al Irhaam
TK & SD Al Irhaam

IDUL QURBAN PENUH DENGAN MAKNA

Pada Hari Raya Idul Adha kita selalu diingatkan kisah tentang ketaatan seorang Ibrahim as dan Ismail as dalam mengerjakan perintah Tuhannya. Nabi Ibrahim as bersedia menyembelih putranya, sementara Ismail rela disembelih. Sikap tersebut dilakukan untuk membuktikan ketaatan mereka kepada Tuhannya. Inilah ketaatan total yang seharusnya dilakukan setiap hamba kepada Tuhannya.

Apakah sikap kita sudah seperti itu? Apakah kita telah memiliki ketaatan total kepada Allah dan Rasul-Nya? Sudahkah kita mentaati Allah SWT dan Rasul-Nya dalam setiap perintah dan larangan-Nya?

Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail as itu juga memberikan gambaran cinta yang benar. Bahwa cinta yang hakiki hanyalah cinta kepada Allah SWT. Adapun cinta kepada makhluk diletakkan di bawah cinta kepada-Nya. Inilah yang kita saksikan dengan terang dari sikap Nabiyullah Ibrahim as.; betapa kecintaan Ibrahim kepada putra yang paling ia cintai tetap diletakkan di bawah cintanya kepada Allah SWT. Sikap ini jelas sesuai dengan tuntunan Allah SWT sendiri, yang telah menyuruh kaum Muslim untuk menempatkan cinta mereka kepada Allah dan Rasul-Nya di atas kecintaan kepada yang lain, bahkan di atas kecintaan kepada diri mereka sendiri (lihat QS at-Taubah [9]: 24).

Sayangnya, ketulusan cinta kepada Allah Swt yang ditunjukkan oleh Ibrahim as dan Ismail as itu belum banyak diteladani umat Islam saat ini. Banyak di antara kita yang masih didominasi oleh cinta kepada selain Allah daripada cinta kepada-Nya.

Mudah-mudahan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilakukan TK-SD Al-Irhaam Global Islamic School mampu melahirkan generasi-generasi Islam yang Ketaatan dan kecintaannya kepada Allah SWT sebagaimana Nabi Ismail as . Adapun kegiatan pada tanggal 19 November 2010 adalah :
1. Pemotongan Hewan Qurban. Untuk Qurban tahun ini..Alhamdulillah... ada 9 ekor domba (berasal dari orang tua siswa dan yayasan). Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Aamiin
2. Kecil-kecil Punya Karya (KKPK) dari Mizan yang menyampaikan materi tekhnis menulis anak. Siswa mendapatkan tantangan untuk menulis sebuah karya tulis. Setelah diseleksi Pemenangnya adalah Ninda, Manayra, Zahra, dan Hasna. Good luck...
3. Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ust. Shorim
4. Kidsmile untuk korban merapi
5. Pembagian daging qurban kepada anak-anak yang ada disekeliling sekolah

Alhamdulillah... seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar. Kami dari pihak management sekolah mengucapkan Jazakallah khoiron katsiron kepada yayasan, komite sekolah, Orang tua siswa, warga RW 08 Desa Mandalajati, Panitia Qurban, dan seluruh civitas Al-Irhaam.

Video Profil Sekolah